MEMANFAATKAN KOSONG JAM dengan nge BLOG

Admin 4:16 PM
KOSONG  JAM BUKAN JAM KOSONG

MEMAKNAI KOSONG JAM I BUKAN KOSONG JAM

Kosong Jam adalah blog kreatifitas seorang guru yang ingin memaksimalkan kosong jam- (bukan jam kosong, Red) karena akan berbeda pengertian. Beban kerja seorang guru adalah 24 jam tatap muka per minggu, bahkan informasi terkini berdasarkan usulan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi- seperti dikutip dari kompas online pada Senin, 26 September 2011 | 08:56 WIB beban guru mengajar akan ditambah dari 24 jam menjadi 27,5 jam per minggu. Jika rata-rata per minggu di sekolah terdapat 36 jam tatap muka, maka masih ada sisa kosong jam sekitar 8,5 jam per minggu tatap muka. cukup waktu buat beresin administrasi mengajar, membuat soal, menganalis soal, mengoreksi hasil evaluasi dan masih bisa buat relex for while, tentu saja itu bisa terealisasikan jika 8,5 jam perminggu tidak digunakan buat ngerumpi, buat diskusi yang penting, atau basa-basi.


Dengan Blog ini, Penulis berharap tidak hanya bisa mendokumentasikan apa-apa yang sudah dibuat seperti Dokumen Administrasi Mengajar, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Media Pembelajaran, Tutorial, Software Pendidikan, dan ruang sharing sebagai wadah koreksi dari apa yang sudah penulis buat.


Mudah-mudahan dengan blog ini  Penilis sharing bareng tentang anything, dari mulai preparation of teaching learning, media pembelajaran yang harus disiapkan, kesusauian materi yang akan diperform di kelas dan sekedar basa-basi tentang kabar school,   gossip terhangat and what else....yaph the key is just to make improvement of the writer as a teacher! butuh belajar, butuh sharing dan butuh masukan.
semoga blog ini bermanfaat

NB. Tulisan ini hanya reposting dari artikel sebelumnya dengan judul KOSONG  JAM BUKAN JAM KOSONG

Salam

Darto, S.Pd.
English Teacher at SMP Negeri 1 Gabuswetan Indramayu- west Java - Indonesia
Previous
Next Post »
0 Komentar